Warga Buol Yang Akan Gelar Hajatan Wajib Kantongi Izin Satgas Covid-19

0
57
Warga Buol Yang Akan Gelar Hajatan Wajib Kantongi Izin Satgas Covid-19
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan dipimpin langsung Wabup Buol selaku Ketua Satgas Covid-19, di pasar Desa Tongon, Kecamatan Momunu, Minggu (10/01/21). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Warga masyarakat Kabupaten Buol yang akan menggelar resepsi hajatan di masa pandemic covid-19 harus terlebih dahulu mengantongi rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten. Tujuannya agar perhelatan kegiatan dipastikan menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap acara pernikahan wajib mendapatkan izin dari dari tim Satgas Covid-19 dan wajib menerapkan protokol kesehatan,”ujar Kadis Kesehatan Pemkab Buol, Muhammad Rizal saat melakukan kegiatan pengawasan protkes di Pasar Desa Tongon, Kecamatan Momunu, Minggu (10/01/21).

Sebut Kadis, selain wajib mengantongi rekomendasi dari tim Satgas, warga yang akan melaksanakan resepsi hajatan. Acara pernikahan harus menerapkan system perjamuan untuk menghindari terjadinya kerumunan masa di tempat kegiatan berlangsung.

“Tidak boleh ada kontak fisik dengan pengantin atau antar tamu lainnya. Berkenaan penerapan protkes di rumah ibadah, pemerintah berharap pelaksanaan ibadah agar memperhatikan protokol kesehatan sehingga rumah ibadah tidak menjadi klaster penyebaran covid-19,”sambung Muhammad Rizal.

Sedangkan terkait rencana program pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh pemerintah, Kadis Kesehatan berharap masyarakat tidak serta merta percaya terhadap kabar yang beredar.

“Apalagi terkait masalah kehalalan vaksin. Sebab beberapa hari yang lalu MUI dan BPOM telah menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia halal dana man digunakan,”tandas Kadis Kesehatan.

Sementara itu, kegiatan pengawasan protkes di Pasar Desa Tongon, Kecamatan Momunu, dipimpin Wabup Buol H Abdullah Batalipu selaku ketua tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol tersebut turut hadir, staf ahli Bupati Bidang Hukum.

Turut pula, Kadis Koperindag dan Sekertaris, Kadis DLH, Kadis Kominfo, Kepala BPPD, KBO Narkoba Polres Buol, Kasat Pol PP, Camat Momunu beserta Sekcam, dan Kapus Momunu.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here