Regional

Gunady Mondo Terpilih Aklamasi sebagai Ketua PWI Kota Kotamobagu Periode 2019-2022

BOLMORA.COM, MANADO – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu periode 2019-2022 akhirnya dinahkodai oleh Gunady Mondo, setelah terpilih secara aklamasi pada konferensi pemilihan Ketua PWI Kota Kotamobagu yang digelar di Gedung PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (22/10/2019).   

Pemilihan Ketua PWI Kota Kotamobagu sempat alot, kala pimpinan sidang Aswin Lumintang, membacakan tata tertib konferensi. Sejumlah peserta sedikit melayangkan protes, untuk meminta pimpinan sedang merevisi beberapa poin kata demi kata dalam tata tertib.

Pun pimpinan sidang Aswin Lumintang (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Sulut), yang sebelumnya ditunjuk sebagai Carektaker Ketua PWI Kota Kotamobagu, didampingi Ketua PWI Provinsi Sulut Voucke Lontaan, dan Wakil Ketua Pendidikan dan Pelatihan Merson Simbolon, langsung merespons, dan memperbaiki kata demi kata dalam tata tertib yang dianggap rancu.

Proses sidang yang berlangsung sejak pukul 14.30 WITA itupun kembali berjalan lancar, hingga masuk pada pokok konferensi, yakni pemilihan.

Dalam proses pendaftaran calon ketua, Gunady Mondo menjadi calon tunggal. Dia dipilih secara akalmasi, karena memenuhi syarat sebagai calon ketua. Di antaranya telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), telah mengantongi kartu anggota PWI berstatus Biasa lebih dari 1 tahun, dan sejumlah persyaratan lainnya, sebagaimana diatur dalam PD/PRT PWI.  

Setelah memperoleh persetujuan dari sejumlah pemilih, dan dinyatakan terpilih secara aklamasi, Gunady Mondo diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi.

Dalam penyampaian misi-nya, Gunady bertekad membesarkan organisasi PWI dan siap menjalankan program-program kerja di periode kepemimpinannya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang harus saya laksanakan. Semakin besar atau mundurnya organisasi ke depan, tentu ada di pundak saya bersama struktur kepengurusana yang akan dibentuk nanti,” ungkapnya.

Sementara visi yang disampaikan, lebih pada sinergitas dan peningkatan profesionalisme wartawan yang ada Kota Kotamobagu.

“Saya berharap, ke depan tidak ada lagi wartawan yang terkotak-kotak khususnya yang ada di Kota Kotamobagu. Mari kita ciptakan sinergitas dan mempererat hubungan antara satu sama lainnya agar roda organisasi dapat berjalan baik, bahkan lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya,” cetus Gun, sapaan akrab Pemimpin Redaksi Media Siber Bolmora.Com ini.

Dalam kesempatan itu pula, tak lupa Gun mengucapkan terima kasih kepada para peserta konferensi yang telah mempercayakannya sebagai Ketua PWI Kota Kotamobagu periode 2019-2022.

“Saya ucapakan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua PWI Kota Kotamobagu periode tiga tahun ke depan. Demikian juga kepada ketua dan pengurus PWI Provinsi Sulut. Kepercayaan dan amanah yang diberikan akan saya jaga sampai akhir kepengurusan nanti. Intinya, saya butuh dukungan dari rekan-rekan pengurus dan anggota PWI Kota Kotamobagu yang akan disusun nanti,” ucap salah satu wartawan senior di BMR ini.

 Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sulut Voucke Lontaan, mengucapkan selamat kepada Gunady Mondo, yang sebeluimnya menjabat Sekretaris PWI Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong.

“Banyak selamat. Laksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab. Kompak dan bersatulah, jangan lagi ada gesekan-gesekan. Karena, tantangan kita ke depan bukan hanya di internal, tapi eksternal juga semakin berat,” imbuh Vouke.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kota Kotamobagu secara aklamasi, Gun langsung membentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan PWi Kota Kotamobagu periode 2019-2022. Tim formatur tersebut masing-masing Gunady Mondo, Junaidi Amra, David Reza Wullur, Sukamulia Ando Lobud, Kano Tontolawa.

(Wdr)   

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button