Boltim

Bupati Berikan Materi kepada 225 CPNS Boltim

BOLMORA.COM, MANADO – Untuk menghadapi tantangan, membutuhkan pemikiran-pemikiran besar. Karenanya, mutlak bagi seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) untuk terus mengasah ilmu yang dimiliki serta jangan pernah berhenti untuk belajar. Demikian pesan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, S.H., saat memberikan materi pada Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Boltim tahun 2019, di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey, Manado, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, syarat utama menjadi pemimpin adalah memiliki ilmu pengetahuan. Sehingga, PNS dituntut untuk selalu mengembangkan kompetensi diri.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar,” imbuh Sehan.

Dikatakan, pada hakikatnya setiap manusia terlahir untuk menjadi pemimpin. Namun, hanya orang yang memiliki bekal ilmu pengetahuan yang dapat memimpin, baik terhadap dirinya sendiri ataupun orang lain.

“Ingin menguasai dunia harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai akhirat harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai keduanya tentu harus dengan ilmu pengetahuan,” terang bupati dua periode ini.

Dia berharap, momentum Latsar ini menjadi wadah perubahan dalam cara berpikir, cara bersikap, dan cara bertindak. Sehingga, dikemudian hari siap menerima estafet kepemimpinan dari para pendahulu.

“Jangan berpikir untuk menjadi orang sukses, tapi belajarlah bagaimana kalian menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” sebut Sehan.

Untuk diketahui, 225 CPNS Boltim sedang mengikuti Latsar, pola kerja sama antara Pemkab Boltim dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Selama 51 hari kerja, para CPNS diberi pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS.

(Ayax Vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button