DKP Bolmong Salurkan 10 Ton Beras

0
277
DKP Bolmong Salurkan 10 Ton Beras
Penyaluran beras oleh DKP Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan cadangan pangan pemerintah sebesar 10 ton, pada sepuluh desa di Bolmong.

Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra, saat ditemui mengatakan bahwa penyaluran cadangan pangan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 20 Tahun 2017 tentang cadangan pangan pemerintah dan surat keputusan bupati Nomor: 319 tentang penetapan status tanggap darurat bencana.

“Penyaluran ini berdasarkan permohonan atau proposal yang masuk ke DKP, melalui bidang ketersedian dan cadangan pangan,” terang dia. 

Menurutnya, penyaluran cadangan pangan merupakan petunjuk Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk melalui Sekda Bolmong Tahlis Gallang untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan pangan yang terganggu akibat anomali cuaca (kekeringan).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pelaksanaan penyaluran bantuan ini sehingga berlangsung sesuai rencana,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan Pangan Bida Makalalag menuturkan, Proses penyaluran ini dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama tanggal 15 Oktober 2019 dan Tahap kedua tanggal 18 Oktober 2019.

“Untuk setiap desa akan mendapatkan jata 1 ton beras,” ungkapnya.

Dari data yang ada di DKP Bolmong, sampai saat ini hanya 10 proposal yang masuk ke DKP melalui Bidang Ketersedian dan Cadangan Pangan.

Berikut Datanya:

1 Desa Lolak, Kecamatan Lolak

2 Desa Lolanan, Kecamatan Sangtombolang

3 Desa. Maelang, Kecamatan Sangtombolang

4 Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang

5 Desa Solimandungan I, Kecamatan Bolaang

6 Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang

7 Desa Langagon I, Kecamtan Bolaang

8 Desa Inobonto Kecamatan Bolaang

9 Desa Nonapan, Kecamatan Poigar

10 Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here