PT JRBM Penuhi Tuntutan Warga Desa Bakan

0
412
PT JRBM Penuhi Tuntutan Warga Desa Bakan
Pertemuan antara pihak PT JRBM dan pemerintah Desa Bakan

BOLMORA.COM, BOLMONG – PT JRBM akhirnya merespons tuntutan warga Desa Bakan, terkait pembangunan balai desa, dan perekrutan karyawan dari desa setempat.  

Manajemen PT JRBM melalui Manager External Relation and Security Ferry Siahaan, menyatakan bahwa masalah dengan warga Desa Bakan sudah selesai. Mereka siap memenuhi tuntutan warga.

“Terkait pembangunan balai desa sudah ada komitmen dari kita. Sudah ada pemilihan kontraktor, dan insha Allah besok sudah ada aktivitas,” ungkap Ferry, ketika dikonfirmasi melalui pesan WatsApp.

Mengenai tuntutan tenaga kerja, pihaknya juga berupaya memaksimalkan uintuk mempekerjakan warga lingkar tambang.

“Tentunya harus disesuaikan dengan slot yang ada,” sambungnya.

Ferry juga mengatakan jika persoalan itu sudah clear. Sehingga, pada pukul 12.30 WITA, blockade jalan sudah dibuka oleh warga.

“Sudah dilakukan pertemuan di rumah kepala Desa Bakan bersama pemerintah desa dan perwakilan masyarakat. Alhamdulillah sudah clear,” sebutnya.  

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, puluhan warga Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten  Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan aksi penutupan akses jalan masuk menuju perusahaan PT JRBM, Selasa (8/10/2019).

Warga lingkar tambang ini protes karena dipersulit untuk diterima kerja di JRBM. Tuntutan lainnya adalah, pihak perusahaan diduga tidak menepati janji untuk membangun balai desa.

“Setiap melamar selalu ditanyakan surat pengalaman kerja, seharusnya ada training oleh pihak perusahaan,” beber warga yang enggan menyebutkan namanya.

Baca: diduga-pihak-perusahaan-ingkar-janji-warga-tutup-akses-jalan-masuk-ke-jrbm/

Sementara itu, Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu mengatakan, pihaknya sudah memediasi pertemuan antara warga dan PT JRBM. Mediasi itu digelar di rumah Kepala Desa Bakan.

“Pihak perusahaan bersedia menuruti permintaan warga,” sinmgkat Febrianto.

Di lain pihak, Kapolsek Lolayan Iptu Novrianto Sadia mengatakan, suasana sudah kondusif.

“Tadi sudah digelar pertemuan antara warga dan pihak perusahaan,” kata dia. 

(Agung/Gun Mondo)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here