Kamran Muchtar Yakin Bisa Membawa PDAM Bolmong ke Tingkat Nasional

0
519
Kamran Muchtar Yakin Bisa Membawa PDAM Bolmong ke Tingkat Nasional
Dirut PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi

BOLMORA.COM, BOLMONG – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kamran Muchtar Podomi, yakin dapat membawa PDAM Bolmong ke tingkat nasional.

Top manager perusaan air minum tersebut bertekad, dimasa kepemimpinannya PDAM bisa menjadi maju, profesional dan bisa memberi PAD bagi Kabupaten Bolmong.

“Untuk mencapai target besar, tentu semuanya harus saya lakukan. Di antaranya yaitu membangun komunikasi dengan seluruh kepala daerah di BMR dan membuat planning bersama tim,” katanya.

Diakuainya, untuk membawa PDAM ke tingkat nasional tidaklah muda, ada banyak masalah krusial yang harus diselesaikan dan dihadapi. Di antaranya, masalah kebocoran pipa air yang menjadi masalah utama untuk diselesaikan.

“Musuh PDAM itu, pipa bocor, air macet dan air keruh. Jika semua kendala ini bisa cepat diselesaikan, maka bisa dipastikan PDAM Bolmong bisa memberi PAD bagi daerah. Dan tentunya, pelayanan terhadap masyarakat semakin baik lagi,” ungkap Kamran, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).

Dijelaskannya, saat ini PDAM Bolmong memiliki 21 ribu sambungan yang menyebar di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Terhitung aktif hanya sekitar 13.516, sesuai dengan data audit tahun sebelumnya.

“Saat ini kami, juga fokus perbaikan sambungan serta pengembangan untuk mengejar target kita,” tuturnya.

Dikatakan pula, untuk saat ini pihaknya sedang menyusun master plan dalam rangka perbaikan-perbaikan manajemen di tubuh PDAM.

“Insha Allah, jika semua telah siap, pada 2020 nanti kita akan jalan. Kita bertekat agar ke depan PAD kami akan semakin meningkat,” imbuh Kamran.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here