Merasa Terpanggil, 2 Tenaga Medis Bolmut Jadi Tim Relawan di Ambon

0
302
Foto bersama Para tenaga medis Sulut yang secara sukarela menjadi relawan di Ambon

BOLMORA.COM, BOLMUT – Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Ambon, Provinsi Maluku, beberapa waktu lalu, membuat 2 orang Tim Medis dari Kabupaten Bolmut merasa terpanggil untuk bergabung di tim Medis Pemerintah Provinsi Sulut, untuk menjadi relawan Medis di Ambon.

Dua orang tersebut adalah, Rano Darwin M. S. Kep. BCWCN, Staf Puskesmas Biontong, dan Ns Zulkifli Nahumpang. S. Kep, Staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.

“Saat ini Saya bersama tim lainnya yang menjadi relawan kemanusiaan sedang berada di Ambon,” kata Rano Darwin, M.S Kep. BCWCN, melalui sambungan teleponnya, kemarin. 1 Oktober 2019

Menurutnya lagi tenaga medis gabungan tersebut dikerahkan untuk mendukung upaya pemulihan bagi korban, berupa pelayanan kesehatan, penyediaan obat-obatan, serta pemulihan trauma. 

“Semua dilakukan atas dasar tugas kemanusiaan,” tambahnya lagi.

Ditambahkannya jika tim medis tersebut Terhitung Mulai Tugas (TMT) sebagaimana  Surat Tugas dari Pemerintah Pusat mulai tanggal 30 September hingga 8 Oktober 2019 nanti. 

“Mudah-mudahan tugas mulia ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan amanah yang telah di berikan kepada kami saat ini dan saat bertugas di Bolmut nanti,” kuncinya. 

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here