Pasca Dilantik, Herson Langsung Ikut Rapat Bersama Fraksi PDI-P

0
97
Pasca Dilantik, Herson Langsung Ikut Rapat Bersama Fraksi PDI-P
Hi. Herson Mayulu, Anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara

BOLMORA.COM, JAKARTA – Pasca dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2014, Hi. Herson Mayulu S.I.P., langsung mengikuti rapat fraksi perdana, yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) Fraksi PDI-P,  Senin (1/10). Agenda rapat yang diikuti oleh 126 anggota Fraksi PDI-P ini di antaranya menentukan penempatan di komisi masing-masing anggota.

Pelaksanaan rapat fraksi tersebut mulai diagendakan setelah dilakukan rapat awal pasca pelantikan. Rapat terbuka tentang pengarahan, terutama kepada anggota terpilih baru itu, dipimpin oleh dua anggota DPR RI petahana, yakni Bambang Wuryanto dan didampingi Utut Adianto. Sementara Puan Maharani, didapuk oleh keduanya untuk duduk bersama di meja pimpinan. 

H2M (singkatan nama Hi. Herson Mayulu), tampak duduk dibarisan tengah bagian kanan pimpinan rapat, bersama dengan para anggota Fraksi PDI-P lainnya.

Loading...

Terpantau, Herson begitu serius menyimak pemaparan penuh sarat pengenalan pertama dari kedua sang petahana. Di antaranya menekankan bahwa saat ini posisi jabatan sebagai anggota DPR RI adalah di atas jabatan menteri. Olehnya, sebagai wakil rakyat pada level tingkat nasional patut berbangga, terlebih berada dalam fraksi terbesar di gedung bulat DPR RI. 

Rapat yang berlangsung hampir satu jam itu, kemudian ditutup untuk selanjutnya akan membahas pokok-pokok agenda. Di antaranya pembagian anggota di masing-masing komisi. 

Sementara itu, Herson Mayulu mengungkapkan, saat ini dari masing- masing anggota akan memberikan persepsinya terkait dengan pemilihan ketua DPR RI, yang rencananya akan dilantik malam ini. 

“Untuk pembagian komisi dari fraksi PDI-P belum dibahas malam ini. Itu (pembahasan komisi) akan ditentukan besok (Rabu, 2 Oktober),” ucap Herson. 

Dari amatan di ruang rapat Bamus Fraksi PDIP, Senin (1/10/2019) sekitar pukul 18.34 WIB, terlihat hanya beberapa anggota masih menunggu pelaksanaan rapat fraksi yang sedianya akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here