Depri Pontoh: Kepala Sekolah Harus Memiliki Gelar Akademik

0
136

BOLMORA.COM, BOLMUT — Menjelang tes pemilihan Kepala Sekolah (Kepsek) yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, Bupati Bolmut, Depri Pontoh meminta agar para Kepsek yang akan menjalani tes harus memiliki Gelar Akademik atau Akademisi.

Hal ini dikatakan Bupati Depri Pontoh di penghujung kata sambutan saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bolmut, Selasa (01/10).

“Dengan salah satu syarat mutlak yaitu kepala sekolah harus memiliki Gelar akademik atau gelar akademis yang diberikan kepada lulusan pendidikan akademik bidang studi tertentu dari suatu perguruan tinggi (S1)”, jelasnya.

Memang harus menjadi perhatian kita bersama, bahwa masih banyak Kepala Sekolah yang belum memiliki syarat akademik untuk menjadi Kepala Sekolah.

“Di Bolmong Utara sendiri, tercacat ada sekisaran 40 Kepala Sekolah yang tidak memiliki gelar akademik berupa S1, sementara mereka sudah mengabdi bertahun-tahun. Secara pribadi memang saya dilema dengan kondisi ini, tapi ini bukanlah keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, melainkan ini adalah edaran Kementrian Pendidikan yang harus ditindaklanjuti”, imbuhnya. 

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here