Masyarakat Keluhkan Pelayanan Petugas Kesehatan di RSUD Bolmut

0
984
Molornya Pembayaran Honor Jadi Penyebab Pelayanan PTT di RSUD Lambat
Tampak depan RSUD Kabupaten Bolmut
Advertisement

BOLMORA, BOLMUT – Kehadiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang diharapkan bisa menanggulangi semua keluhan masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, ternyata hanya isapan jempol saja.
Bagaiman tidak, rumah sakit yang dibangun untuk melayanai masyarakat Bolmut agar ketika sakit tidak harus ke luar daerah, nyatanya tidak sesuai ekspetasi dan harapan, meski ditunjang dengan fasilitas kesehatan serta lima dokter ahli.

“Kami datang ke RSUD sejak pukul 07.15 WITA, dan sampai pukul 09.20 WITA petugas loket belum tampak melayani keperluan kami untuk berobat,” ungkap warga Desa Jambusarang, Kecamtan Bolangitang Barat yang tak ingin dipublis namanya.

Salah satu pasien dari Desa Wakat, yang ingin chek up juga mengeluhkan dengan lambatnya pelayanan pihak RSUD yang berada di Desa Talaga Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat itu.

“Saya datang sudah sejak pagi, tapi sampai dengan saat ini pukul 09.55 WITA petugas ruang pelayanan peserta JKN dan KIS belum juga tiba. Saya pasien BPJS yang adatang berobat, dengan harapan bisa sembuh sepenuhnya, tapi kalau begini proses pelayanan pihak rumah sakit, rasa-rasanya pasien seperti saya bisa lebih drop,” keluhnya.

Sementara, investigasi yang dilakukan wartawan media ini Jum’at (25/10/2018), beberapa petugas tenaga kesehatan di RSUD itu mengatakan bahwa keterlambatan pelayanan kepada pasien yang ingin berobat bukanla sebuah kejanggalan.

“Sebenarnya kami memiliki niat untuk melayani sepenuh hati, tapi keadaan kami sangat memprihatinkan. Kesejahteraan kami tidak diperdulikan. Kebanyakan dari kami bersatus Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan sejak 4 bulan terakhir kami belum menerima gaji sama sekali,” ungkap salah satu PTT di RSUD yang meminta nama tidak dipublis.

Pun upaya konfirmasi kepada Direktu RSUD dr Winny Mawarny Sowikromo, maupun Humas Grace Lasama, belum berhasil hingga berita ini dipublis.

(awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here