Dinilai Bermasalah, Dinas Perikanan Tarik Kapal Bantuan Bersinar 08

0
Dinilai Bermasalah, Dinas Perikanan Tarik Kapal Bantuan Bersinar 08
Tampak Kepala Dinas Perikanan Boltim menemukan kapal Bersinar 08 di Desa Tumbak Minahasa Tenggara, insert Mesin Kapal yang diamankan
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perikanan, melakukan penarikan satu Kapal bantuan yang diserahkan kepada kelompok Nelayan pada bulan Desember 2021 lalu.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Nasaruddin Paputungan, penarikan tersebut dilakukan karena adanya persoalan hukum yang menimpa ketua kelompok tersebut.

“Kapal ini kami tarik sementara karena sudah banyak keluhan tentang ketua kelompok tersebut, yang mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan bersama,” Ungkap Nasaruddin.

Namun Nasaruddin menerangkan, Kapal yang ditarik tersebut akan diserahkan ke kelompok lain.

“Bisa saja kita kembalikan ke kelompok tersebut, namun struktur kepengurusan kelompok harus di ganti karena ketuanya bermasalah dengan hukum. Tapi, kemungkinan besar Kapal tersebut akan diserahkan ke kelompok lain yang sudah memasukkan proposal dan akan kita verifikasi kembali,” Jelas Nasaruddin.

Dirinya menjelaskan, Kapal tersebut ditemukan Dinas Perikanan di luar daerah dan saat ini dalam proses evakuasi ke Boltim.

“Mesin sudah kita amankan tadi, tinggal Kapalnya yang masih dalam proses evakuasi ke Boltim karena kita temukan di Desa Tumbak Minahasa Tenggara. Besok kita pastikan sudah ada di Boltim,” Jelasnya.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here