Buka Kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022, Wabup Bolsel Apresiasi Kinerja PBJ

0
Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid saat membuka kegiatan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid secara resmi membuka kegiatan Fasilitasi Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P TA 2022, Penginputan, Pencatatan Pengadaan Barang dan Jasa serta fasilitasi Penggunaan e-katalog lokal pada Aplikasi SPSE Versi 4.5. yang bertempat di Hotel Quality Manado, Selasa (27/9/2022).

Deddy menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan implementasi Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Sesuai Surat Edaran bersama Mendagri dan Kepala LKPP No. 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang atau Jasa dalam Pengelolaan Keuangan daerah, serta Surat Edaran KPK No. 14 Tahun 2022 tentang Pencegahan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Implementasi Katalog Elektronik,” ujarnya.

Wabup saat memberikan sambutan

Lanjutnya, Dirinya mengapresiasi untuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda yang sudah berupaya menyelenggarakan kegiatan ini, dan mohon setelah selesai hasilnya segera dilaporkan.

“Saya apresiasi dengan kinerja dari PBJ Setda Bolsel, yang telah berupaya melakukan kegiatan Fasilitasi Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P TA 2022,” ungkap Wabup.

Deddy Abdul Hamid menegaskan, materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat penting, maka diminta para peserta mengikuti acara Fasilitasi dan Pendampingan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab.

Suasana Kegiatan di Hotel Quality Manado

“Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para ASN bekerja secara lebih profesional sehingga semua pekerjaan  terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

“Mari bekerja tim demi membangun daerah yang kita cintai bersama, dirinya minta semua pekerjaan harus dikoordinasikan dengan atasan. Jangan sampai bawahan bersikap seperti pimpinan,” Tambah Wabup.

Sementara itu, Kabag PBJ Setda Anas Kangiden SP mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan karena sangat penting dalam upaya mempercepat proses PBJ dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Foto bersama Wabup, Kabag PBJ, asisten 2 dan para pimpinan OPD serta peserta

“Untuk dalam pengelolaan pengadaan barang atau jasa pemerintah juga untuk meningkatkan peran Usaha Mikro, kecil, koprasi melalui eKatalog lokal pada aplikasi SPSE,” jelasnya.

Dikatakan, Sasaran kegiatan ini untuk terumumkannya 100 RUP APBD P Tahun Anggaran 2022 OPD se kabupaten Bolsel, agar tepat waktu dengan benar.

“Serta meningkatnya penggunaan e-Katalog lokal dalam belanja pengadaan barang dan jasa, untuk meningkatkan partisipasi Usaha Mikro Kecil dan Koperasi (UMKK) melalui belanja pengadaan barang dan jasa pemerintah,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten 2 Bid Ekonomi dan Pembangunan Muh Suja Alamri SPd pimpinan OPD beserta jajaran ASN peserta.
(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here