Dinkes Bolsel Laksanakan Percepatan Vaksinasi

0
161
Dinkes Bolsel Laksanakan Percepatan Vaksinasi
Tampak pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Saat ini seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia sedang gencar melakukan vaksinasi masaal kepada masyarakat dan pelajar. Sementara, untuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), vaksin tahap satu belum menyentuh angka 50 persen.  

Kepala Dinaas Kesesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan mengatakan, untuk total sasaran vaksinasi di Kabupaten Bolsel ada sebanyak 52.696 orang. Di antaranya SDM kesehatan, pelayan publik, remaja, Lansia, masyarakat rentan dan masyarakat umum. 

“Data hari ini, total vaksinasi untuk tahap satu baru 16.410 atau 31,1 persen. Sedangkan untuk tahap dua baru mencapai 4.473 atau 8,4 persen,” ujarnya. 

Dikatakan, saat ini pemerintah daerah terus melakukan percepatan vaksinasi secara jemput bola, dengan mengunjungi setiap desa yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan di puskesmas kecamatan.

“Untuk mencapai target, setiap puskesmas melakukan vaksinasi di seluruh desa yang ada di wilayahnya, serta sekolah yang ada di sekitar puskesmas,” ungkap dr. Sadly. 

Menurutnya, Pemkab Bolsel menargetkan pada akhir tahun 2021 sudah lebih dari 50 persen yang divaksinasi. 

“Maka diharapkan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, juga bisa meningkatkan imunitas tubuh,” imbuhnya. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi bisa datang saja ke puskesmas terdekat, hanya membawa KTP saja. 

“Karena tiap puskesmas tetap membuka pelayanan vaksinasi selama hari kerja,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here