Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Konflik di Perkebunan Bolingongot

0
64
Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Konflik di Perkebunan Bolingongot
3 Terduga Pelaku Konflik saat diamankan petugas kepolisian. Kamis (30/9/2021)/Foto: Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pasca terjadinya bentrok kelompok massa di perkebunan Bolingongot Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow pada Senin (27/9/2021) lalu. Tim gabungan terdiri dari Polda Sulut, Polres Bolmong dan Polres Kotamobagu mengamankan tiga orang terduga pelaku konflik.

Ketiga terduga pelaku yang berinisial, SN, UT, KL akhirnya diamankan Tim kepolisian gabungan di rumahnya masing-masing. Kamis (30/9/2021).

Baca: Ricuh di Lokasi Tambang BDL, Satu Warga Bolmong Dikabarkan Meninggal Dunia. Kapolres Bolmong : Toruakat Aman

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasi Humas AKP Rusdin Zima menjelaskan bahwa saat ini ketiga terduga pelaku tersebut telah diamankan oleh Tim gabungan untuk dibawa ke Polda Sulut guna proses hukum lebih lanjut

“Saat ini ketiga terduga pelaku telah diamankan dan langsung dibawa ke Polda Sulut guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.” pungkas AKP Rusdin Zima.

Baca Juga: Belum Kantongi AMDAL?, Abdul Latief: PT BDL Harus Hentikan Aktivitas Pertambangan

Seperti diketahui, peristiwa konflik terjadi diduga gara-gara aksi pemasangan patok batas wilayah di perkebunan Bolingongot lokasi pertambangan PT. Bulawan Daya Lestari (BDL) oleh masyarakat Desa Toruakat pada Senin lalu.

Akibatnya terjadi bentrok massa antara warga dan penjaga lokasi PT. BDL yang mengakibatkan beberapa orang luka-luka dan 1 meninggal dunia.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here