Pemkab Bolsel Gelar Ujian Kompetensi PPPK Guru Selama 5 Hari

0
222
Pemkab Bolsel Gelar Ujian Kompetensi PPPK Guru Selama 5 Hari
Salman Laoh Saat di wawancara
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar ujian bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru. Yang Titik pelaksanaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMK Cokroaminoto Salongo, Selasa (14/09/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Cabang Bolsel Saman Laoh menyampaikan, Untuk ujian Seleksi PPPK Guru ini sudah berjalan dua hari, yang dimulai sejak senin 13 September 2021. 

“Sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh kementerian Pendidikan Pelaksanaan ujian akan berlangsung selama 5 hari, dan akan selesai pada Jumat 17 September 2021,” ujarnya. 

Dikatakan, Terkait pelaksanaan seleksi PPPK, secara teknis maupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian pendidikan sudah sesuai.

“Sampai hari ini, semua peserta yang ikut harus melalui proses tahapan yang sesuai persyaratan dengan mengikuti prokes,” kata saman

Lanjutnya, Pertama para peserta ujian harus mengikuti tes kesehatan ataupun rapid antigen dan jika calon pesertanya negatif langsung masuk persiapan mengikuti tes diruangan TUK 1 dan 2

“Kemudian peserta yang dinyatakan positif, belum bisa diikut sertakan tetapi bisa diusulkan untuk mengikuti susulan ataupun tahap kedua berdasarkan bukti itu,” ungkapnya. 

Ia mengatakan, Peserta yang hadir harus 15 Menit sebelum pelaksanaan menuju ruang kesehatan yang difasilitasi Dinas Kesehatan.

“Jadi sebelum pelaksanaan ujian dimulai bagi para peserta wajib sudah berada di lokasi, Karena Harus mengikuti pemeriksaan kesehatan,” jelasnya. 

Salman menambahkan, Bolsel sendiri calon ujian PPPK Guru ada 374 peserta, yang tiap sesi ada di 40 orang. Yang setiap sesi dibagi menjadi dua ruangan yakni setiap ruangan di isi 20 peserta karena ini mengikuti prokes. 

“Dalam sehari ada dua sesi yang dilaksanakan, jadi dalam satu hari ada 80 peserta yang mengikuti ujian,” pungkasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here