Wakil Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia

0
198
Wakil Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia
Wakil Wali Kota saat menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Konferensi Nasional FKUB Ke VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021
Advertisement

BOLMORA.COM, TOMOHON — Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (9/9/2021), menghadiri Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-VI tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Terung Kawasaran, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, dan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan jajaran FKUB se-Sulut. 

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memantapkan semua persiapan jelang pelaksanaan kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada bulan November mendatang di Kota Tomohon,” ungkap Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. 

Kegiatan ini diawali dengan laporan oleh Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt. Lucky Rumopa, M.Th, dilanjutkan dengan pengantar kata oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw.

Dalam sambutannya, wakil gubernur mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai Covid-19, sekaligus mengecek persiapan dan perencanaan kegiatan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia, yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulut yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, yang juga akan dirangkaikan dengan penobatan Provinsi Sulut sebagai daerah toleransi.

“Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga itu kegiatan ini beberapa kali mengalami penundaan. Untuk itu, dalam waktu dekat kegiatan ini akan segera dilaksanakan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ekstra ketat,” pungkas Steven. 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang begitu ketat, sehingga para peserta rapat yang hadir dilakukan test swab antigen.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut Hi. Anwar Abubakar, Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evan Steven Liow, seluruh pimpinan OPD terkait se-Sulut, dan seluruh kerukunan antar umat beragama.

(*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here