Fisik Pekerjaan Rehab Bangunan Utama Eks Kantor Bupati Bolmong Sudah 43 Persen

0
122
Fisik Pekerjaan Rehab Bangunan Utama Eks Kantor Bupati Bolmong Sudah 43 Persen
Tampak bangunan utama eks kantor Bupati Bolmong sedang direhab
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pekerjaan rehabilitasi bangunan eks kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah mulai dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu Claudy N. Mokodongan, pekerjaan rehabilitasi berat hinga ringan eks kantor bupati itu dikerjakan oleh CV Garuda Sakti.

“Anggarannya mencapai Rp900 juta lebih. Itu sesuai dengan kontrak bernomor 01/kontrak/PUPR-KK/PPK-CK.2/EKBB/VI/2021, tertanggal 30 Juni 2021,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pekerjaan yang dananya bersumber APBD Kota Kotamobagu tahun anggaran 20201 ini, sudah masuk 43 persen fisik pekerjaan .

 “Masa waktu pekerjaan rehabilitasi bangunan tersebut selama empat bulan kalender, yakni 120 hari kerja,” kata Kepala Bidang Cipta Karya, PUPR Kota Kotamobagu  Yeyen Yambo, Kamis (9/9/2021). 

Dia berharap kepada pihak penyedia barang dan jasa agar mengikuti apa yang sudah tertera dalam kotark kerja.

“ Harus tepat waktu, kualitas bahan yang digunakan, kemudian volume pekerjaan harus tepat. Sebab, itu semua sudah ada dalam kontrak kerja yang kita tandatangani bersama,”pungkas nya.

Untuk diketahui, perbaikan sejumlah bangunan eks kantor Bupati Kabupaten Bolmong, yang berada di jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur tersebut, rencananya akan dipinjampakaikan sebagai tempat perkuliahan oleh mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here