Diduga Keracunan, Lima Warga Desa Bakan Ditemukan Meninggal di Lokasi Tambang Emas

0
1229
Gambar Ilustrasi orang meninggal
Advertisement

BOLMORA.COM, PERISTIWA – Lagi-lagi, lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongnondow (Bolmong) memakan korban.

Menurut informasi yang diperoleh tim redaksi Bolmora.Com, Rabu (8/9/2021) malam tadi, ada lima orang penambang lokal yang meninggal di dalam lubang.

“Mereka ada lima orang. Kemungkinan meninggal karena keracunan zat asam,” ungkap sumber resmi media ini.

Menurutnya, tempat kejadian tepat di lokasi Jalina. Diperkirakan, kelima korban telah meninggal sejak Selasa (7/9/2021) malam,  karena saat akan dievakuasi, jenazah dua orang yang ditemukan lebih dulu sudah membeku.

“Tubuh dua jenazah saat ditemukan sudah beku, dan sekujur tubuh membiru. Jadi, diperkirakan mereka meninggal sudah sejak tadi malam (Selasa malam),” sebut sumber.

Salah seorang warga Desa Bakan, yang kenal baik dengan para korban mengaku kelima korban meninggal akibat keracunan, karena diduga mereka melakukan penyiraman material di dalam lubang.

“Pasti keracunan zat asam. Mereka berangkat ke lokasi sejak Senin malam. Karena tidak ada kabar selama dua hari, maka sejumlah kerabat korban pergi mencari mereka. Namun, setelah ditemukan sudah tidak bernyawa,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Lolayan AKP Joel lalensang ketika di konfirmasi belum dapat memberikan keterangan pasti.

”Maaf saya masih dalam perjalanan menuju lokasi, masih di blok C. Sesuai informasi ada lima orang yang jadi korban,” ujar Kapolsek.

Dikatakan, setelah menerima informasi, pihaknya langsung bergerak cepat menuju TKP.

“Saaat ini saya belum bisa memberikan keterangan nama dan identitas korban. Nanti saja saya akan hubungi jika sudah sampai ke lokasi,” pungkasnya.

(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here