Ujian SKD CPNS di Bolsel Bakal Dilaksanakan Awal Bulan Oktober 2021

0
666
Kepala BKSDM Kabupaten Bolsel Ahmadi Modeong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal digelar awal bulan Oktober 2021 ini.

Jadwal tersebut telah diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“Awalnya kami mengusulkan pelaksanaan SKD pada tanggal 13 September, ternyata di tanggal itu sudah terisi jadwal dari Daerah lain,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan, dari usulan tersebut, BKN memberikan tanggal 25 sampai 29 September untuk pelaksanaan SKD, yang akan digelar secara mandiri.

“Karena melihat dari sisi waktu yang diberikan hanya empat hari, serta melihat jumlah peserta tes sebanyak 1.280, maka bisa dipastikan jumlah hari pelaksanaan SKD tidak akan cukup. Jadi, kami mengajukan revisi untuk bisa ditambah lagi jumlah hari pelaksanaannya,” jelasnya. 

Ahmadi mengatakan, setelah pengajuan revisi, pihak BKN kembali memberikan jadwal yang awalnya di tanggal 25 September, kini dijadwalkan tanggal 4 Oktober. 

“Pasca pengajuan revisi, BKN memberikan jadwal pelaksanaan SKD di tanggal 4 sampai 10 Oktober,” ujarnya. 

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN Regional XI Manado, terkait jadwal tes SKD di Bolsel.

“Informasi itu baru sebatas lisan. Jadi, kita tunggu informasi resminya dari BKN,” imbuhnya. 

Modeong menambahkan, untuk kesiapan tempat pelaksanaan ujian SKD, pigaknya sudah siap dengan tetap menerapkan prokes secara ketat. 

“Untuk jarak antar tempat duduk berjarak 1 meter,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here