Ini Harapan Herson Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Program KOTAKU di Desa Biniha

0
646
Ini Harapan Herson Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Program KOTAKU di Desa Biniha
Anggota Komisi V DPR RIHi. Herson Mayulu, S.IP, saat melakukan peletakan batu pertama Program KOTAKU di Desa Biniha
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Setelah menghadiri peletakan batu pertama program KOTAKU di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, pada Rabu (14/7/2021), selanjutnya pada Kamis (15/7/2021), Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP, kembali melakukan hal yang sama pada kegiatan program KOTAKU di Desa Biniha, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel).

Pada kesempatan itu, Hi. Herson Mayulu didampingi langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy, serta sejumlah pejabat lainnya.   

Dalam sambutannya, Herson berharap agar alokasi anggaran Rp1 Miliar program KOTAKU ini dapat memberikan pekerjaan tambahan bagi masyarakat, melaui kegiatan padat karya, dan juga dapat merubah sikap sertaperilaku hidup masyarakat menjadi lebih sehat.

“Dalam kegiatan program KOTAKU ini ada pekerjaan pembangunan saluran drainase dan juga pembangunan sarana air bersih. Harapan saya tak banyak. Dengan dibangunnya sarana infrastruktur ini, semoga dapat merubah pola pikir dan sikap serta perilaku masyarakat menjadi lebih sehat, dan tentunya masyarakat mendapatkan pekerjaan tambahan dari kegiatan padat karya program ini ,” ucapnya.

Mantan Bupati Bolsel dua periode ini juga menambahkan bahwa, butuh sinergitas antara pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat setempat untuk terus menjaga aset dan infrastruktur yang telah dibangun lewat program KOTAKU.

“Program KOTAKU adalah program yang terbatas jumlahnya, dan tahun depan mungkin sudah tak ada lagi. Olehnya, mari kita sama-sama berdoa semoga Kementerian PUPR bisa mendapatkan dana lain untuk membiayai program KOTAKU tahun depan. Saya juga berharap, ke depan pemerintah daerah dapat mengambil alih program seperti ini untukk didanai oleh APBD,” imbuhnya.

H2M (singkatan nama Hi.Herson Mayulu), juga meminta supaya pelaksanaan  pekerjaan dikerjakan dengan baik, sembari berharap kepada KSM sebagai pelaksana untuk mengutamakan masyarakat setempat sebagai pekerjanya.

Sementara, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, menyampaikan terima kasih kepada Hi. Herson Mayulu, yang telah banyak membawa program aspirasi di Bolsel.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Guhanga Pak Hi. Herson Mayulu, S.IP. Atas perjuangan beliau sebagai Anggota Komisi V DPR RI, sehingga daerah kami mendapatkan banyak bantuan program aspirasi di bidang pembangunan sarana infrastruktur. Bagi saya, program ini adalah program yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, berupa pemenuhan air bersih dan saluran drainase.  Anggarannya juga tidak sedikit. Dengan adanya program pembangunan infrastruktur seperti ini, maka pemerintah daerah sangat terbantukan. Saya juga sangat mengharapkan agar masyarakat Bolsel terus mendukung beliau dua periode di DPR RI,” harap Iskandar.

Diketahui, selain dihadiri langsung oleh bupati dan jajaran, kegiatan peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat, LKM, KSM, serta Fasilitator KOTAKU Kabupaten Bolsel.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here