Wakil Bupati Bolmut Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan APBD 2020

0
36

BOLMORA.COM, BOLMUT — Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut Tahun 2020, Selasa (29/09/2020).

Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Sidang DPRD Bolmut dipimpin langsung oleh Ketua Frangky Chendra serta dihadiri baik secara langsung maupun virtual oleh segenap anggota DPRD Bolmut.

Pada kesempatan tersebut, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmut melalui juru bicara, Husen Yahya Suit Pontoh mengurai laporan Banggar DPRD tentang proyeksi APBD-P Bolmut Tahun 2020.

Iapun mengungkapkan bahwa berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Banggar DPRD Bolmut menyepakati bahwa Ranperda Perubahan APBD dapat diterima untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan daerah (Perda).

Segenap fraksi DPRD juga memberikan pendapat akhir fraksi sebagai dasar bagi Pemerintah Daerah untuk realisasi Perubahan Anggaran Tahun 2020.

Wakil Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD, sikap kritis yang rasional merupakan wujud untuk menemukan kesamaan persepsi terhadap Ranperda perubahan APBD Tahun 2020 ke arah yang lebih berkualitas dan memihak pada kepentingan masyarakat.

Pemerintah Daerah akan menanggapi secara serius berbagai masukan dan saran konkrit, sebagaimana yang telah disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi untuk dijadikan input terhadap pelaksanaan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati kembali menghimbau dan mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk terus meningkatkan disiplin dan penegakan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Kabupaen Bolmut.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, pimpinan SKPD, Forkopimda, para camat dan Sangadi.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here