Komisi II Minta PSDKP Turun ke Perairan Bolmut

0
240
Advertisement

Komisi II Minta PSDKP Turun ke Perairan Bolmut

Bolmora, Bolmut – Komisi II Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta pihak Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Wilayah Timur, yang berkedudukan di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), untuk turun berpatroli di wilayah perairan Bolmut. Hal itu dikatakan Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili, Sabtu (24/06/2016).

Menurutnya, dalam kunjungan kerja Komisi II bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut ke Pangkalan PSKDP, pada Jumat (24/06/2016) kemarin, pihaknya juga mengharapkan agar PSKDP menyikapi persoalan pangawasan sumber daya kelautan khususnya penangkapan ikan secara illegal yang marak dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang sering masuk di perairan Bomut.

“Karena Bolmut merupakan pintu gerbang perbatasan Sulut dengan Gorontalo, maka hal ini penting untuk disikapi,” kata Dontili.

Hasilnya, pihak PSKDP menyetujui usulan Komisi II, dan bersedia menurunkan personelnya untuk memberantas praktik illegal fishing di perairan Bolmut.

“Dengan segera mereka (PSKDP) akan menurunkan personel ke Bolmut. Sebab  kalau tidak, pasti sangat berimbas pada produksi perikanan kita,” ucap Ketua Demokrat Kabupaten Bolmut itu.

Dontili juga mengigatkan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Bolmut untuk segera mengusulkan nama ke PSDKP sebagai personel pembantu di daerah, guna menangani permasaalahan illegal fishing yang kini sudah menggurita.

“Secepatnya diusulkan nama itu, karena masalah pengeboman ikan sudah sangat meresahkan para nelayan di daerah kita,” pungkasnya.(brtt/editor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here