Pemerintahan TB-NK Genap Berusia 2 Tahun

0
104
Pemerintahan TB-NK Genap Berusia 2 Tahun
Pasangan Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH (TB-NK)

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Terhitung sejak dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada tanggal 25 September 2018, hari ini Jumat (25/9/2020), pemerintahan Wali Kota Tatong Bara, dan Wakil Wali Kota Nayodo Koeniawan (TB-NK), genap berusia 2 tahun.

Foto 1: Wali Kota Kotamobagu saat menerima penghargaan Adipura

Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kotamobagu menetapkan pasangan ini, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018 – 2023 pada 26 Juli 2018,  setelah mendapat kepercayaan masyarakat Kotamobagu melalui pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 27 Juni 2018 silam.

Menjadikan Kota Kotamobagu, sebagai Kota Jasa dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal, Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing, menjadi Visi Pemerintahan TB-NK, yang kemudian dijabarkan dalam beberapa misi.

Foto 2: Wali Kota Kotamobagu saat menerima penghargaan dan sertifikat

Pertama,  Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial melalui Pemberdayaan Masyarakat. Kedua, Meningkatkan Daya Saing Daerah secara Berkelanjutan dengan Inovasi dan Kreatifitas yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan. Ketiga, Meningkatkan Pelayanan Publik yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat dengan Pendekatan Data Rill didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola yang baik.

Berdasarkan data BPS Kotamobagu, pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga konstan tahun 2018 berada pada angka  2,254, naik dari tahun sebelumnya yang tercatat 2,213.

Foto 3: Wali Kota Kotamobagu saat menerima penghargaan

Sementara untuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku berada pada 26,510 naik dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 24,110. Sedangkan jumlah penduduk miskin tahun 2019 sebesar 5,71, mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya sebesar 5,96.

Dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan dari tahun 2018 sebesar 72,55 naik menjadi 73,22 pada tahun 2019.  Angka-angka tersebut secara langsung menunjukan kinerja pemerintahan TB-NK yang terus memantapkan daerah ini menuju Kota Kotamobagu yang lebih baik.

Foto 4: Wakil Wali Kota Kotamobagu saat menerima penghargaan

Maknai 2 tahun kepemimpinan TB-NK yang digelar secara virtual, Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur. Di mana, bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, telah genap dua tahun menjalankan amanah dari masyarakat Kotamobagu.

“Alhamdulilah dalam kurung dua tahun terakhir ini, berbagai aspek pembangunan Kotamobagu terus memperlihatkan perkembangan serta capaian yang sangat mengembirakan. Semua capaian prestasi dan keberhasilan, tentunya merupakan hasil dari senergitas yang baik antara pemerintah daerah, DPRD Kotamobagu, Forkompinda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Parpol, Pimipinan BUMN dan BUMD, Perbankan, Pihak Swasta, serta seluruh elemen masyarakat di Kotamobagu,” ujar Tatong.

(Advertorial/Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here