Nekat Mencuri Tanaman Hias di Rumah Warga, Dua Pemuda Flamboyan Dijemput Polisi

0
674

BOLMORA.COM, KRIMINAL — Semenjak masa Pandemi Covid-19 melanda negeri ini, kondisi ekonomi rakyat jadi serba sulit. Bicara soal uang?¬†Jangankan untuk beli dodol, buat beli odol saja susahnya minta ampun. Namun, meski ditengah situasi yang serba sulit, bukan berarti harus menghalalkan segala cara, apalagi sampai nekat mencuri.

Seperti yang dilakukan kedua pemuda yang berinisial MM alias Mil (18) dan rekan seperjuangannya HM alias Har (19), warga Desa Pontodon, Kotamobagu Utara. Wajah mulus kedua pemuda ini nyaris saja babak belur digebuki massa yang terlanjur geram atas aksi solid mereka berdua. 

Ceritanya, Mil dan Har dikabarkan nekat menjalankan aksi pencurian tanaman hias, malam tadi Sabtu (19/9), di rumah salah satu warga Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara.

Padahal sudah jelas, hal itu melanggar hukum, dilarang Tuhan terlebih dibenci para pegiat tanaman hias–yang memang akhir-akhir ini sedang top (Trend). Tapi namanya sudah niat, kedua pemuda ini tetap nyali beraksi.

Sayang seribu sayang, ketiban sial. Aksi keduanya pun kepergok. Meski sempat saling kejar – kejaran dengan warga, keduanya berhasil ditangkap dan digelandang ke rumah pemerintah setempat. Sesaat berselang, dua pemuda ini dijemput polisi. 

“Demi keamanan dan keselamatan keduanya,” kata Lurah Genggulang, Birahmat Maleteng

Sejumlah saksi juga mengungkapkan, saat menjalankan aksinya, kedua pemuda flamboyan ini sempat mengancam warga setempat dengan menggunakan sebilah parang. Hingga berita ini naik tayang, konfirmasi pihak polisi masih diupayakan. 

“Aduh! Gegara tanaman hias, harus berurusan dengan polisi, ” kata warga setempat.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here