Lurah dan Sangadi Diminta Maksimalkan Penagihan PBB-P2

0
261
Rapat Evaluasi pembangunan dan kemasyarakatan
Lurah dan Sangadi Diminta Maksimalkan Penagihan PBB-P2
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Para lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu diharapkan dapat mengaktifkan dan meningkatkan proses penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada masyarakat, dengan melibatkan seluruh jajaran perangkat desa/kelurahan. Pasalnya, saat ini capaian PBB-P2 Kota Kotamobagu masih di bawah 50 persen, sehingga harus dimaksimalkan. Hal itu ditegaskan Asisten 1 Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom, saat memimpin rapat evaluasi pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, sekaligus evaluasi perolehan PBB-P2, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (13/9/2016) lalu.

“Kita harus berkomitmen dan berupaya untuk menopang kenaikkan pembayaran PBB-P2. Tahun lalu, ada beberapa desa yang PBB-nya mencapai 100 persen. Hal ini yang akan kita tingkatkan, sehingga evaluasi seperti ini di samping tugas pemerintahan tidak lepas juga untuk meningkatkan PAD melalui sektor PBB,” kata Nasrun.

Dalam kesempatan itu, Kabag PMD Sitti Rafiqa Bora, juga menyampaikan terkait SPJ, Dana Desa (Dandes) tahap dua.

“Pengurusan Dandes sudah berada di RKUD. Nah, syarat untuk mencairkannya  harus memasukan SPJ tahap satu, baru Dandes tahap dua bisa dicairkan,” tegas Rafiqah.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten 1 Nasrun Gilalom, Kabag Pemdes Tedi Makalalag, Kabag PMD Sitti Rafiqah Bora, para camat dan seluruh lurah/sangadi se-Kotamobagu.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here