Bolmong

Jelang HUT RI ke 78, Pemkab Bolmong Bagikan Bendera Merah Putih

BOLMORA.COM, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut andil dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Ini dilakukan menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia tentang pembagian Bendera Merah Putih.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 400.10.1.1/1965/SJ, tanggal 7 April 2023.

“Tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman sejarah Indonesia dalam merebut kemerdekaan serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Kepala Badan Kesbangpol Chris Kamasaan.

Melalui gerakan ini katanya, sinergi antara pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan masyarakat umum diharapkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 dapat menggelorakan semangat nasionalisme, mempererat ikatan persatuan, dan membangun kesadaran akan identitas dan simbol bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa.

“Nantinya, pada hari puncak HUT RI ke-78 mendatang bendera merah putih akan tegak dan gagah berkibar diseluruh pelosok Indonesia, memancarkan nilai-nilai semangat perjuang para pahlawan nasional serta kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik lagi,” katanya.

Kepala Kesbangpol Bolmong Chris Kamasaan menambahkan,
suasana menjelang peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Bolmong begitu memancarkan semangat nilai-nilai perjuangan dan persatuan.

Ini dibuktikan dengan hiruk pikuk semangat kemerdekaan yang disemarakkan oleh Pemerintah daerah hingga ke tingkat desa.

“Selain pembagian Bendera Merah Putih dirangkaikan dengan berbagai imbauan ldalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78,” sambungnya.

Dia juga menghimbau seluruh OPD agar ikut menjadi contoh bagi masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dalam menyemarakan semangat kemerdekaan terhitung dari 1 Agustus hingga 31 Agustus tahun 2023 di lingkungan rumah dan kantor masing-masing.

Sebelumnya, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit melepas jalan sehat yang diikuti paea ASN. Jalan sehat itu juga merupakan rangkaian memeriahkan HUT RI ke 78. Jalan sehat itu dilepas di loby Kantor Bupati dan dilanjutkan dengam zumba berasma.(*/AD)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button