Guru dan Honorer di Desa Terpencil Terima Dana Insentif

0
293
Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Guru hingga honorer di Desa Pindol dan Kolingaan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai terima Dana Insentif Desa Terpencil.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokoginta, mengatakan guru hingga honoret di dua desa tersebut selalu menerima menerima insentif.

“Baru-baru mereka menerima dana insentif,” aku dia.

Renty menambahkan jika para guru di dua desa ini berhak menerima satu kali gaji. Bukan hanya para guru, tapi para honorer juga mendapat insentif tersebut.

“Jadi bukan hanya yang berstatus ASN, tapi honorer juga dapat,” aku dia.

Renty mengatakan jika tahun sebelumnya ada enam desa yang menerima bantuan ini. Tapi tahun ini, entah kenapa hanya tersisa dua

“Kalau tahun lalu ada enam desa yang terima,” katanya.

Renty membeberkan jika desa Pindol dan Kolingaan belumlah terlalu terpencil. Pasalnya di Bolmong ada beberapa desa yang lebih terpencil lainnya.

“Desa- desa seperti Ikarat, Pomongan, Mengekang, Apado, itu yang lebih layak. Pasalnya jarak mereka lebih jauh dan terpencil,” bebernya.

Meski begitu, Renty mengatakan jika pihak tak bisa berbuat banyak. Pasalnya usulan untuk guru di desa terpencil, datangnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

“Usulannya bukan dari kami, tapi dari DPMD,” beber dia.

Namun, Renty mengaku jika akan memperjuangkan desa-desa tersebut agar guru-gurunya bisa mendapatkan insentif desa terpencil.

“Mudah-mudahan di tahun depan mereka bisa menerima insentif ini,” tegasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here