Anggota Tagana Kota Kotamobagu Terus Mengasah Kemampuan

0
91
Anggota Tagana Kota Kotamobagu Terus Mengasah Kemampuan
Tampak anggota Tagana Kota Kotamobagu sedang melakukan persiapan untuk latihan
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Untuk lebih mengasah kemampuan anggota dalam menjalankan tugas penanggulangan dan penanganan saat berada di lapangan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Kotamobagu ikuti Uji Kompetensi, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 3 sampai 4 Agustus 202 di markas Komando Tagana Kotamobagu, Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Uji kompetensi yang diikuti anggota Tagana merupakan jalur reguler relawan sosial,” kata Deddy selaku Komando Tagana Kotamobagu.

lanjut Deddy, adapun meteri yang diberikan semuanya berkaitan dengan cara dan teknis  penanganan saat kami bertugas  di daerah bencana.

Ia juga menjelaskan, ada empat objek materi yang harus di kuasai oleh setiap anggota, untuk
meliputi penanggulangan bencana, layanan dukungan psikososial, menejemen logistik dan pembentukan kampung siaga bencana.

“Itu semua materi yang kami terima dan harus di kuasai lewat uji kompentensi ini. Adapun peserta Uji Kompetensi kali ini berjumlah 9 orang. Diharapkan, semua peserta dapat mengikuti dengan baik serta lulus dan mendapat sertifikat Tagana Indonesia,”tukas Deddy.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here