Proyek Bendungan Lolak Terus Digenjot, PT PP Terapkan Prokes Secara Ketat Selama Masa PPKM

0
324
Proyek Bendungan Lolak Terus Digenjot, PT PP Terapkan Prokes Secara Ketat Selama Masa PPKM
Personil PT PP (Persero) Tbk
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Kegiatan pengerjaan proyek konstruksi PT PP (Persero) Tbk di Lolak tetap diizinkan berjalan 100 persen selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Meski demikian, pelaksanaan kegiatan tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan ketat dengan ketat.

Menurut Humas PT PP Proyek Bendungan Lolak Ruslan, pelaksanaan kegiatan konstruksi boleh beroperasi 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Hal itu berdasarkan aturan PPKM dari Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

“Selama masa PPKM, kegiatan konstruksi tetap berjalan 100 persen, dengan protokol kesehatn ketat,” ujar Rusman.

Menurut Rusman, proyek bendungan Lolak masuk salah satu proyek strategis nasional atau kritikal. Sehingga boleh dilakukan 100 persen dengan protokol kesehatan ketat.

Cakupan sektor kritikal lanjut Rusman, yakni energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman, dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi utilitas dasar (seperti listrik dan air), hingga industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

“Sebagai perusahan yang baru saja menerima penghargaan tingkat nasional program pencegahan dan penanggulangan Covid-19, PT PP Proyek Bendungan Lolak terus berkomitmen untuk mendukung dalam penanggulangan dan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Termasuk penanggulangan pandemi covid-19 dan penerapan budaya K3 di lokasi Proyek Bendungan Lolak, ” terangnya.

Seperti diketahui, bahwa upaya dan komitmen manajemen PT PP yang dipimpin Ir Hedy Hedar bahkan sampai meraih penghargaan di tingkat nasional.

Komitmen itu merupakan bentuk perlindungan utama kepada seluruh karyawan, kontraktor, mitra bisnis dan tamu yang berada di area kerja perusahaan

Atas upaya dan komitmen tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan RI menganugerahkan penghargaan kepada PT PP (Persero) Tbk, atas komitmen dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum. Penghargaan tersebut ditandatangani langsung Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here