Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia

0
753
Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia
Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, pimpin upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pantauan, upacara yang digelar Senin (17/8/2020), meski digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedikit terbatas, namun pelaksanaan upacara tetap berlangsung khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meidy Makalalag

Sementara itu, dalam momentum ini, teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T.

Upacara yang digelar di alun-alun Boki Hotinimbang ini, turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, unsur Forkopimda, Sekda Kota Kotamobagu Sande Dodo, serta para pejabat Pemkot Kotamobagu.

Usai menggelar upacara secara langsung, wali kota bersama wakil wali kota Nayodo Koerniawan, dan unsur Forkopimda, serta para pimpinan SKPD, selanjutnya mengikuti upacara di istana merdeka, yang digelar secara virtual di rumah dinas wali kota.

Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota, Sekda dan para pimpinan SKPD dilingkungan Pemkot Kotamobagu mengikuti upacara di istana negara melalui video conference

Sebagaimana diketahui, rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemkot Kotamobagu dimulai dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Kotamobagu, pada Jumat (14/08/2020), dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indoneesia Joko Widodo, serta penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021, disertai dengan nota keuangan, yang juga diikuti oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, bersama Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu mengikuti sidang paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo

Adapun rangkaian peringatan hari kemerdekaan tersebut, terus berlangsung dengan kegiatan gladi resik detik-detik proklamasi, yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu oleh pemerintah daerah setempat.

Gladi resik yang dilaksanakan pada Minggu (16/8/2020), guna mematangkan pelaksaaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya pada tengah malam, wali kota bersama dengan wakil wali kota, mengikuti prosesi ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kotamobagu di Kelurahan Mongkonai, dirangkaikan dengan renungan suci yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK.

(Advaertorial/Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here