Belasan Pedagang Pasar Kampung Bugis Berikan Selamat Kepada AKBP Wawan Sunarwirawan

0
2835
Salah satu pedagang pasar Kampung Bugis saat memberikan selamat kepada Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan. Kamis (06/8)
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL — Sejumlah pedagang ikan yang kesehariannya beraktivitas di pasar Kelurahan Kampung Bugis, Kabupaten Buol, menyambangi Mapolres Buol, Kamis (6/08/2020).

Kedatangan belasan pedagang ini disambut hangat oleh Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, sambil mempersilahkan rombongan tersebut untuk masuk dan menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Ternyata, kehadiran mereka ke Mapolres Buol tidak lain untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di jajaran Polres Buol, yang tak lama lagi pindah mengemban amanat jabatan baru sebagai Kapolres Donggala.

Mewakili para pedagang, Amir Tegera mengatakan, maksud kehadiran mereka semata-mata untuk bersilaturahmi dengan AKBP Wawan Sunarwirawan menjelang akhir masa jabatannya selaku pimpinan di Kepolisian Resor Buol.

“Tidak bisa dipungkiri, meskipun keluh kesah kami sebagai pedagang kecil belum mendapat solusi dan titik terang dari pemerintah daerah, akan tetapi inisiasi dari Pak Kapolres untuk memediasi tuntutan kami dengan pihak Pemda, kami apresiasi sebagai upaya pihak kepolisian untuk meredam gangguan kamtibmas, “ujar Amir, saat berbincang akrab dengan Kapolres Buol, Kamis (6/8/2020). 

Kemudian lanjut Amir, harapan mereka para pedagang hanyalah agar tuntutan mereka segera terealisasi, mengingat apa yang menjadi permintaan mereka belum diwujudkan oleh pemerintah daerah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Wawan Sunarwirawan meminta agar pedagang menunggu upaya pemerintah dalam penanganan serta solusi permasalahan yang dituntut para pedagang .

“Percayakan penanganan masalah ini kepada pemerintah, dan saya harap masyarakat menyampaikan aspirasinya secara sejuk dan damai, agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, “imbau Kapolres.

Usai silaturahmi dengan Kapolres, para pedagang yang dikoordinir oleh Amir Tegera kemudian mohon diri sambil mengucapkan selamat kepada AKBP Wawan Sunarwirawan atas jabatan barunya sebagai Kapolres Donggala, Polda Sulawesi Tengah.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here