BAZNAS Kotamobagu Salurkan Daging Kurban Siap Santap

0
495
BAZNAS Kotamobagu Salurkan Daging Kurban Siap Santap
Tampak Baznas Kotamobagu menyalurkan Daging Kurban siap santap

BOLMORA.COM,KOTAMOBAGU – Ada yang berbeda dari penyaluran daging kurban di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu. Jika umumnya penyaluran daging kurban diberikan dalam bentuk daging mentah, makan BAZNAS Kotamobagu justru memberikannya dalam bentuk daging siap santap kepada para penerimanya.

Melalui programnya “Berbagi Kurban Untuk Dhuafa”, BAZNAS Kotamobagu telah selangkah lebih maju. Mereka mengolah dan menyembelih sendiri hewan kurbannya untuk disalurkan dalam bentuk ‘Siap Saji’.

Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP kepada media ini mengungkapkan alasan dilaksanakannya program tersebut. Menurutnya, dengan memberikan daging olahan dalam bentuk siap santap, telah membantu para dhuafa untuk langsung bisa menikmati hasil kurban.

“Kami ingin berbagi tanpa meninggalkan beban kepada penerimanya. Para dhuafa yang notabine tidak memiliki kesanggupan untuk mengolah dagingnya merasa sangat senang mendapat hasil kurban dalam bentuk siap santap ini,” ujarnya.

Tidak hanya daging, pada program Berbagi Kurban Untuk Dhuafa ini BAZNAS Kotamobagu juga telah menambahkan nasi dalam paket yang mereka salurkan.

“Iya, sudah ada tambahan nasi secukupnya di dalam tiap paketnya, agar mereka bisa langsung menyantapnya. Ini semata demi memberikan nilai tambah bagi para pekurban, agar mereka merasa terbantu berkurban di BAZNAS,” tambahnya.

Ia menegaskan, kedepannya program ini akan terus berlanjut.

“Terimakasih kepada para pekurban dan donatur, Bagian Kesra Pemerintah Kota dan PHBI Kotamobagu atas kerjasama dan kepercayaannya. InsyaAllah ini menjadi ladang berkah bagi kita semua”, harapnya.

Sejak Jumat sore (31/7/20) kemarin proses pemotongan hewan dan pengolahan daging dilaksanakan langsung oleh para amil dan sejumlah tenaga relawan di kantor BAZNAS. Proses memasak dan pengemasan, hingga pendistribusiannya dilangsungkan sampai selesai hingga malam ini, di empat wilayah kecamatan.

(*Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here