Kotamobagu

Jangan Ada Pungli di Penerimaan Siswa Baru

Jangan Ada Pungli di Penerimaan Siswa Baru

Bolmora – Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mewanti-wanti kepada seluruh sekolah di Kota Kotamobagu agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) bagi para calon siswa baru.

“Jangan ada pungli saat penerimaan siswa baru. Pihak sekolah diminta untuk tidak membebani para calon siswa baru dengan alasan pembayaran ini dan itu,” tegas Wali Kota, melalui kepala Bagian Humas Setda Kota Kotamobagu Aljufri Ngandu, kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/5/2016).

Alasannya, saat ini di sekolah-sekolah banyak dukungan anggaran yang dikucurkan, baik dari APBD, APBD provinsi hingga program-program pemerintah pusat. Nantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahrag (Dikdispora) akan mengawasi proses pendaftaran calon siswa baru. Kalau ada hal yang mengganjal saat proses pendaftaran, diminta kepada pihak Dikdispora untuk melakukan tidakan tegas.

“Diimbau kepada para orangtua/wali agar melaporkan kepada kami atau pihak Dikdispora, jika ada oknum guru di sekolah yang meminta uang saat penerimaan siswa baru,” imbau Ngandu.

Sebagaiman diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kini tinggal menyisahkan Sekolah Dasar (SD) sederajat. Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMP sederajat telah usai dilaksanakan. Bahkan, untuk hasil UN SMA sederajat telah diumumkan baru-baru ini. Selanjutnya, masing-masing sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA sederajat akan membuka pendaftaran siswa baru.(mg-01/ady)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button