Tahun Depan, di Kotabunan Akan Dibangun Jalur Boulevard

0
255
Tahun Depan, di Kotabunan Akan Dibangun Jalur Boulevard
Bupati Sehan Landjar saat diwawancarai awak media

BOLMORA.COM, BOLTIM – Setelah sukses membangun jalan dua jalur di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkad, kini Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH, berencana akan membangun jalan Boulevard di Kecamatan Kotabunan.

Jalan Boulevard, mulai dari Pelabuhan Kotabunan sampai Tanjung Luak Kotabunan Selatan tersebut, direncanakan akan dibanun tahun depan, dengan panjang 900 meter lebih, dan total anggaran Rp30 Miliar.

Bupati dua priode ini mengungkapkan bahwa, ini janjinya dan sudah direncanakan sejak tahun 2012 yang belum terealisasi, karena ada berkaitan dengan hak balai. Makanya tahun depan akan segera direalisasikan.

“Ini adalah hayalan dan janji saya kepada masyarakat Kotabunan, dan sudah direncanakan sejak tahun 2012. Yang mana, pada tahun 2012 anggaran jalan Boulevard totalnya Rp25, 8 Miliar, sekarang anggarannya ditambah jadi Rp30 Miliar, dengan panjang jalur Boulevard 900 meter lebih, dan ini salah satu proyek yang monumental. Kami akan buatkan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hudup (UKL-UPL) ,” terang Sehan, saat diwawancarai sejumlah awak media, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, sejak tahun 2012 pemerintah daerah berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Boltim mejadi semakin terdepan, dan salah satunya adalah pembangunan jalan.

“Ini sudah menjadi salah satu satu bukti. Makanya, saya ingin jalur Boulevard tahun depan sudah terrealisasi. Agar, wajah Kabupaten Boltim semakin indah. Pun dengan pejalan kaki akan lebih nyaman melewati jalur ini,” tutup Eyang sapaan akrab bupati.

(Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here