Bupati Bolmut Hadiri Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

0
138
Bupati Bolmut Hadiri Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI
Suasana rapat paripurna istimewa DPRD Bolmut, dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo

BOLMORA, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh, Kamis (16/8/2018), menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD, dengan agenda  mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, yang bertempat di ruang paripurna DPRD Bolmut.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin lansung Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Salim Bin Abdullah, dan para anggota DPRD Bolmut.  Hadir juga Pjs. Sekda Bolmut Leksi Talibo, unsur Forkopimda, para Pimpinan Perangkat Daerah, camat serta sangadi.

Selain mendegrakan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, melalui siaran langsung televisi, mereka juga mendengarkan penyampaian Pemerintah Pusat atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019.

Bupati Depri Pontoh, saat ditemui wartawan usai mendengarkan pidato dan penyampaian pemerintah pusat mengatakan, agenda paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan oleh presiden merupakan kewajiban dan ketentuan yang berlaku sebagai penyelenggara pemerintahan daerah. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pedoman memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Satu di antara poin yang ada dalam surat itu menyampaikan bahwa rangkaian HUT ke-73 RI, adalah mendengarkan pidato presiden melalui rapat paripurna istimewa, yang digelar DPRD Bolmut saat ini. Dan ini sangat penting, untuk mendengarkan pesan-pesan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” kata Depri.

(gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here