Sekda Buka Musyawarah Cabang Ke III Kwartir Cabang Pramuka Bolmut

0
699
Sekda Buka Musyawarah Cabang Ke III Kwartir Cabang Pramuka Bolmut
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si membuka Secara resmi Musyawarah Cabang Ke III Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bolmut yang Bertempat di Aula Hotel Boroko Kecamatan Kaidipang, jumat (10/09/2021).

Dalam Sambutannya, Sekda bolmut menyampaikan bahwa dalam berorganisasi, forum musyawarah merupakan suatu kewajaran dan keharusan dalam menentukan tujuan organisasi.

“Sama halnya dengan musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir hari ini, yang menjadi forum tertinggi untuk merumuskan rencana program program lima tahun kedepan,” ucap Sekda. 

Saya berpesan bahwa program dan kegiatan yang akan ditentukan hari ini, selain memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis, hendaknya juga memperhatikan keselarasan dengan program kegiatan memperhatikan.

“Sehingga kegiatan musyawarah cabang ini dijadikan sebagai momentum refleksi terhadap pelaksanaan program kerja pada periode kepengurusan sebelumnya, serta berikan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya. Khususnya dalam situasi pandemi covid 19 saat ini yang mengharuskan kita untuk berinovasi dan mengembangkan alternatif pada pelaksanaan kegiatan kegiatan kepramukaan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas Sekda. 

Lebih lanjut, sebagaimana sebuah organisasi yang sehat, proses peringatan kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis. 

“Melalui peringatan kepemimpinan ini diharapkan terpilih pemimpin yang responsif, kredibel, serta inovatif. Maka silahkan memilih pimpinan yang berkompeten, sehingga program dan kegiatan pada periode mendatang dapat terlaksana dengan baik. Dan siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua kwarcab, saya berpesan untuk melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab berdasarkan pancasila, UUD 1945 dan peraturan perundang undangan yang berlaku,” pinta Sekda. 

Harapan saya, program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh kwarcab gerakan pramuka kabupaten Bolmut dapat berjalan selaras dengan program program pemerintah daerah.

Turut Hadir Asisten Administrasi umum Bolmut Uteng Datunsolang S.Pd M.Si, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Abd Najarudin Maloho S,Pd M,Si, Staf Ahli Bupati Bolmut, Pimpinan OPD terkait, serta Para ketua dan pengurus Kwartir Ranting Gerakan pramuka Kecamatan Se kabupaten Bolmut.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here