Archandra Tahar Diberhentikan dari Menteri ESDM

0
314
Juru Bicara Kepresidenan
Archandra Tahar Diberhentikan dari Menteri ESDM
Advertisement

BOLMORA, NASIONAL –  Berdasarkan isu yang berkembang di masyarakat dan fakta yang diperoleh, serta berbagai pertimbangan, maka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), mengambil keputusan untuk memberhentikan Archandra Tahar, dari Menteri ESDM. Hal itu dikatakan juru bicara kepresidenan Johan Budi, Senin (15/8/2016).

“Keputusan itu dinilai tepat untuk dilakukan oleh seorang Presiden. Mengingat efektivitas dan stabilitas kinerja di tubuh Kementrian ESDM,” ungkap Johan.

Dijelaskan, isu dan fakta status kewarganegaraan ganda yang melekat pada Archandra Tahar adalah penyebab ia harus mundur dari jabatan Menteri ESDM.

“Itu alasannya, mengingat Indonesia tidak menganut dwikewarganegaraan,” kata Johan.

Sebagaiman diketahui, sebelum ditunjuk sebagai Menteri ESDM, menggantikan Sudirman Said, sosok Archandra Tahar menjabat Presiden di sebuah perusahaan petroniring di Houston Texas Amerika Serikat, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energy dan perminyakan.

Alumni teknik mesin ITB bandung ini menyelesaikan program magister dan doktoranya di Amerika. Dia cukup disegani, karena sikap profesionalismenya.

Archandra Tahar adalah menteri yang paling singkat menjabat, selama sejarah kepemimpinan Presiden Jokowi.(hendra)

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here