Pemkab Buol Bernazar Puasa Tiga Hari Usai Masa PSBB Tahap Dua

0
324
Rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buol

BOLMORA.COM,BUOL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) bernazar melakukan puasa, usai pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Demikian dikatakan Bupati Buol, Amirudin Rauf kepada Bolmora.com, Selasa (26/05/20).

“Ini sudah dibicarakan dengan teman-teman tokoh agama, tokoh masyarakat bahwa In Shaa Allah di tanggal 10 Mei kita sudah tidak ada lagi Covid-19 ini atau nol zero,”ungkap Bupati. 

Menurut Bupati, niat nazar tersebut sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang maha esa. Nazar digenggam menjadi salah satu motivasi dengan harapan PSBB tahap dua mampu mengakhiri penyebaran wabah Covid-19 di daerah itu. 

“Jadi nanti In Shaa Allah target progres tercapai semua pimpinan OPD dan jajaran Pemda akan melaksanakan puasa syukur tiga hari dan memberi makan anak yatim serta fakir miskin,”terang Bupati. 

Kata Bupati, harapan Kabupaten Buol, untuk mencapai nol zero penyebaran wabah Covid-19 pada masa penerapan PSBB tahap dua tidak akan tercapai tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Untuk mencapai itu, masyarakat diharapkan mentaati anjuran pemerintah terkait PSBB. 

“Supaya semua mentaati, kalau semua mentaati peraturan dalam PSBB tahap dua, maka In Shaa Allah pada tanggal 10 itu kita bebas dari bencana wabah corona,”harap Bupati. 

Ditemui terpisah, Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu, memberikan apresiasi upaya Pemkab Buol memperpanjang masa status PSBB. Harapannya, PSBB tahap dua mampu mengembalikan Kabupaten menjadi zona hijau dari penyebaran wabah Covid-19.

“Tentu semua itu butuh dukungan masyarakat untuk taat segala bentuk aturan baik peraturan pemerintah pusat maupun peraturan pemerintah daerah berkaitan PSBB,”harapnya.

(Syarif M.J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here