Boltim

Jalan Program PISEW di Perkebunan Ibengko Sudah Mulai Dipergunakan

BOLMORA.COM , BOLTIM – Proyek swakelola Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) jalan perkebunan Ibengko yang berlokasi di perbatasan dua desa yakni Buyat Satu dan Buyat Barat sudah selesai dikerjakan.

Pantauan Bolmora.com, Jum’at (7/7/2023), proyek yang berasal dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan anggaran Rp 500 Juta ini sudah bisa di pergunakan oleh warga.

“Waktu pelaksanaan pekerjaan seharusnya hingga tanggal 26 Juli 2023, namun pelaksana kegiatan sudah selesai mengerjakannya pada Rabu 5 Juli 2023 kemarin,” Ungkap Sangadi Buyat Satu Chandra Setiawan Modeong.

Dirinya menjelaskan, panjang perkerasan beton yang dikerjakan adalah 668 meter dan langsung tersambung dengan ruas jalan Buyat-Bukaka.

“Dalam perencanaan, panjang perkerasan beton hanya 650 meter, namun yang dikerjakan justru sepanjang 668 meter dan langsung tersambung dengan jalan raya penghubung Buyat-Bukaka,” Jelas Chandra.

Pun juga dikatakan Sangadi Buyat Barat Chintya Modeong. Dirinya berharap, jalan yang dibangun lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023 yang didapatkan lewat jalur aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Djendri Keinjem ini bisa dipelihara oleh masyarakat.

“Kami harap jalan ini dijaga serta dipelihara oleh masyarakat. Kami juga menghimbau agar kewajiban masyarakat kepada negara melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga harus secepatnya diselesaikan. Ketaatan masyarakat dalam pembayaran PBB merupakan timbal balik dari program-program yang infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah seperti jalan di perkebunan Ibengko ini,” Imbuh Chintya.

(RG)




Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button