Bolmong

Pemkab Bolmong Peringati Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Tahun 2022

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2022 (HAN) dan Peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Upacara Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong Senin 25 Juli 2022.

Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati dihadiri Pj Bupati Limi Mokodompit, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten, para pimpinan SKPD, Camat, Sangadi dan Lurag, Forum Anak, pengurus Koperasi serta para ASN.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, 23 Juli 2022, bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke memperingati Hari Anak Nasional. Peringatan itu, berdasarkan Kepres Nomor 44 Tahun 1984.

Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia  agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” kata Pj Bupati Limi Mokodompit saat menyampaikan sambutan.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat Bolmong bersama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Selain itu memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan pekembangannya.

“Peringatan Hari Anak Nasional harus dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah, terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, agar anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” katanya.

Limi mengingatkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, jangan hanya sekadar seremonial semata, tetapi harus menjadi momentum untuk perbaikan dan kemajuan perlindungan anak di Kabupaten Bolmong.

“Tujuan peringatan Hari Anak Nasional untuk memunculkan kepedulian semua pihak, untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” ungkapnya.

Bupati juga mengaku bangga dan bersyukur, karena pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 22 Juli, Pemkab Bolmong menerima penghargaan kabupaten layak anak tahun 2022 dengan kategori Pratama, yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Usai menyampaikan sambutan Hari Anak Nasional, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun 2022 kepada jajaran pengurus kKoperasi yang ada di Kabupaten Bolmong. Tema hari Koperasi Nasional tahun ini adalah 

“Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”.

Limi mengatakan, bahwa Koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian.

Menurutnya dunia perkoperasian saat ini tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset atau pola pikir sistem tata kelola.

“Kita berharap agar gerakan Koperasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya,” pntanya.

Selain itu Bupati mengajak anggota Korpri tetap fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sebagai aparatur pemerintah yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Tetap memperhatikan kedisiplinan ASN dengan tetap menepati jam kerja kantor. Kalaupun ada ASN yang berhalangan masuk kantor, pelayanan tetap berjalan, sekaligus menghindari keluhan masyarakat,” tandasnya. (Agung)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button