Gubernur Sulut Merealisasikan Program ODSK di Bolmong

0
87
Gubernur Sulut Merealisasikan Program ODSK di Bolmong
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan cadanan pangan

BOLMORA.COM, BOLMONG – Salah satu agenda Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, untuk berkunjung di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) adalah menyerahkan bantuan cadangan pangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kepada 1.667 Kepala Keluarga.

Bantuan ini diserahkan di sela-sela kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri Hari Ulang Tahun Badan kontak Majelis Taklim (BKMT) serta menyongsong peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan tasyakuran 4 Tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Sabtu (22/02/2020).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong melalui Kepala Bidang Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan Pangan Bida Makalalag mengatakan, bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Sulut kepada 1667 KK,di 7 kecamatan dan 11 desa prioritas 1 dan 2 sebanyak 20.020 kg. Bantuan tersebut berdasarkan hasil peta ketahanan dan kerentanan pangan-FSVA (food security and vulnerability atlas) DKP Bolmong Tahun 2020.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),” katanya. 

Dikatakannya,  semoga apa yang yang diterima masyarakat dapat mengurangi beban saudara saudara kita dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok, khususnya pada daerah terisolir, kondisi darurat maupun daerah rawan pangan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here