Ketua DPRD Sulteng Seruhkan 6 Poin Cegah Covid-19

0
338
Ketua DPRD Sulteng Seruhkan 6 Poin Cegah Covid-19
Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Ketua DPRD Sulawesi Tengah seruhkan enam poin penting yang harus dilakukan masyarakat guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Nilam sari, menjelaskan enam poin penting itu adalah, seluruh puskesmas harus menjadi ujung garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Kedua memintah stakeholder terkait mendata masyarakat yang melakukan isoma dan memberikan treatmen bantuan obat-obatan, vitamin, APD, serta petunjuk teknis kepada setiap anggota keluarga yang lain agar tidak tertular.

Ketiga, memintah gubernur Sulteng memintah jajarannya melakukan tracing untuk mengetahui data riil bukan berdasar data dari laporan orang yang sudah terkonfirmasi.

“Keempat harus segerah dipastikan bahwa tempat penampungan isoma sudah dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai,”sebut Nilam Sari.

Lima, lanjutkan sosialisasi PPKM level 4 di kota Palu dan Morowali Utara ke masyarakat harus lebih massif agar masyarakat benar-benar paham apa  yang tidak boleh selama masa pemberlakuan PPKM.

Terakhir, memintah gubernur mendesak agar IMIP bias menyumbang oksigen seperti yang sudah dilakukan di Jakarta. Sebagai bentuk tanggung jawab social.

“Kan ironis perusahaan IMIP bias membagikan oksigen di daerah lain sedangkan di Sulteng yang notabene tempat usahanya tidak diberikan bantuan oksigen padahal rumah sakit sudah krisis oksigen dan obat-obatan,”pungkas Ketua DPRD Sulteng.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here