Iskandar-Deddy Hadiri Paripurna Memperingati HUT ke-13 Kabupaten Bolsel

0
417
Iskandar-Deddy Hadiri Paripurna Memperingati HUT ke-13 Kabupaten Bolsel
Bupati dan Wakil Bupati Bolsel saat menghadiri HUT Kabupaten Bolsel.
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Bupati Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Dalam rangka memperingati HUT ke-13 Kabupaten Bolsel, yang digelar di ruang paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kamis (22/07/2021).

Dalam paripurna ini juga dihadiri oleh Guhanga Bupati Hi Herson Mayulu dan Gubernur Sulut yang diwakili oleh Karo perekonomian Hanny Wajong. 

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh ketua DPRD Bolsel Ir Ariffin Olii yang juga dihadiri oleh wakil ketua Salman Mokoagow dan Hartina S Badu serta anggota DPRD.

Arifin Olii saat membuka rapat menyampaikan, selamat ulang tahun ke 13 kabupaten Bolsel semoga makin jaya dan terus membangun daerah tercinta ini. 

“Semoga DPRD dan Pemkab makin solid untuk membangun kabupaten Bolsel,” ungkapnya.

Bupati  Iskandar Kamaru dalam sambutannya, mengurai sejumlah prestasi yang telah dicapai di antaranya yaitu LPPD yang konsisten mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan 1 se-provinsi Sulut, meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut.

“Serta sukses menggelar pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yg terus meningkat setiap tahun terkecuali di masa pandemi. Capaian nilai SAKIP tinggi yang menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat,” imbuhnya. 

Lanjutnya, atas semua pencapaian ini kita patut bersyukur apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran tapi kita masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun. 

“Maka dari itu, diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD Kabupaten Bolsel, warga masyarakat serta seluruh pihak yg telah bahu membahu dalam pembangunan. Secara khusus,” kata Kamaru.

Bupati juga mengucapkan, terima kasih kepada mantan Bupati Bolsel dua periode yang sekarang telah menjadi Anggota Komisi V DPR-RI RI  H. Herson Mayulu SIP atas semua bantuan dan program yang telah masuk ke Kabupaten Bolsel sampai saat ini.

“Terima kasih H2M yang telah banyak memberikan bantuan aspirasi bagi kabupaten Bolsel terutama untuk pembangunan,” ucapnya. 

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Karo Perekonomian Ir. Hanny Wajong menyampaikan, Selamat Memperingati HUT daerah yang ke-13, mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama yg telah terjalin baik selama ini. 

“Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19, jaga stabilitas keamanan dan ketenteraman dalam masyarakat,” ungkap Karo perekonomian. 

Sementara itu, Tokoh adat, tokoh masyarakat yang juga salah satu tokoh pemekaran H Herson Mayulu mengapresiasi, Pemkab Bolsel yang masih tetap mengingat dan menghargai jasa-jasa tokoh pemekaran. 

“Dimana bupati dan Wabup telah melakukan silaturahmi ke kediaman saya, melakukan ziarah ke makam tokoh pemekaran serta bertemu langsung dengan bunda Marlina Moha Siahaan (MMS). Dengan perjuangan mereka sampai kabupaten Bolsel ini ada,” tuturnya.

H2M yang juga anggota DPR RI Komisi V mengatakan, satu pesan penting yakni Di usia Bolsel yang ke-13, harus makin menunjukkan identitas sebagai daerah yg aman dengan masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta pemerintah yang mampu mewujudkan herd immunity.

“Serta melihatkan identitas Bolsel yang religius, berbudaya dan keramahan masyarakat,” pungkasnya. 

Bupati Guhanga juga menambahkan, Pemkab Bolsel bekerja secara ‘out of the box’ dalam artian bekerja secara luar biasa karena dalam masa pandemi ini diperlukan berbagai macam terobosan dalam mewujudkan  kesejahteraan rakyat.

“Hal yang penting dalam pemerintahan adalah mewujudkan kesejahteraan rakyatnya,” tutup H2M. 

Diketahui, sebelum menghadiri paripurna Bupati dan Wabup memimpin upacara memperingati HUT ke 13 kabupaten Bolsel yang digelar di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki. 

Upacara HUT Bolsel dipimpin langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru Spt yang di ikuti oleh ASN, ketua dan Anggota DPRD serta unsur Forkopimda. 

Dalam arahannya saat upacara Iskandar Kamaru menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dirgahayu Bolsel yang ke-13 semoga ekstensi kebanggaan dan kecintaan kita kepada daerah ini sebagai tempat kita berpijak dan menata hidup bermasyarakat, berbangsa dan negara akan terus meningkat dengan perjalanan yang terkikis sang waktu. 

“Daerah ini milik kita bersama yang kita perjuangkan bersama oleh karena itu wajib untuk dijaga dan memajukan daerah Bolsel,” ungkapnya.

Dikatakan, Masyarakat Bolsel dari iligon sampai molosipat kita rayakan HUT kali ini dengan sederhana tanpa ada euforia tak seperti tahun – tahun sebelumnya diakibatkan pandemik Covid-19. 

“Mari kita tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mari kita berdoa kepada Tuhan agar diberikan karunia untuk diangkat wabah ini biar bisa hidup seperti semula,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, Momentum di HUT yang ke 13 Dengan mengusung tema  bersama bersinergi dan berakselerasi untuk melahirkan prestasi di tengah pandemi.

“Tema ini bukan saja hanya sekedar tema belakang, dimana kita harus bersama – sama  bersinergi dan terus berjuang dimana di pandemi kita juga harus meraih prestasi jangan sampai terhalang,” imbuhnya.

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, Kacabjari Dumoga, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, Pimpinan Bank Sulutgo Cab. Molibagu, Staf Khusus Bupati, Ketua TP-PKK  Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, para Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel. 

(Advertorial/Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here