Peringati HUT ke-13 Tahun Kabupaten Bolsel, Bupati Bersama Jajaran Lakukan Ziarah dan Silahturahmi ke Tokoh Pemekaran

0
561
Peringati HUT ke-13 Tahun Kabupaten Bolsel, Bupati Bersama Jajaran Lakukan Ziarah dan Silahturahmi ke Tokoh Pemekaran
Bupati Dan Wabup ditemani Bunda MMS saat ziarah di makam Almarhum HI. Kudji Moha
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh, dan bersilaturahmi ke kediaman tokoh-tokoh pemekaran, Rabu (21/7/2021).

Ziarah diawali di makam Almarhum A.W Mohune yang berada di Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki. Dilanjutkan dengan silaturahmi ke kediaman Hi. Herson Mayulu (H2M), yang merupakan salah satu tokoh pemekaran dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Bolsel selama dua periode, yang kini adalah Anggota Komisi V DPR RI.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru secara khusus mengundang H2M untuk menghadiri sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-13 Kabupaten Bolsel yang akan dilaksanakan di gedung DPRD, pada Kamis 22 Juli 2021. 

Ziarah dilanjutkan ke makam Almarhum Hi. Syamsudin Kudji Moha di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan. Di situ, rombongan disambut langsung oleh Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS).

Dalam kesempatan ini pula, Bunda MMS atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih, sekaligus rasa bangga dan terharu atas perhatian Pemkab Bolsel yang datang berziarah ke makam Almarhum Kudji Moha. 

“Terima kasih sudah datang berziarah dan bersilaturahmi di makam ini,” ujar bunda MMS, seraya meneteskan air mata. 

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru mengatakan bahwa semua wajib mengenang jasa para pahlawan khususnya para tokoh pemekaran Kabupaten Bolsel.

“Karena, dari jasa-jasa mereka maka lahirlah daerah Kabupaten Bolsel yang tercinta. Olehnya kita tidak boleh melupakan perjuangan para tokoh pemekaran tanah Totabuan,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemkab Bolsel akan mengalokasikan anggaran untuk renovasi makam kedua tokoh pemekaran. Tentunya atas izin keluarga. Selain itu akan diadakan pemagaran di sekitar makam agar peziarah lebih nyaman saat berziarah. 

“Sudah meminta izin keluarga kedua makan akan di lakukan renovasi dan pemagaran,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama beberapa Anggota DPRD, Sekda Marzanzius A. Ohy, Ketua dan Wakil TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo dan Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, para Asisten Sekda, para Kepala PD dan Staf Khusus Bupati.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here