Bolmut Mendapat Kuota 6 Nakes dari Kementerian Kesehatan RI

0
725
Bolmut Mendapat Kuota 6 Nakes dari Kementerian Kesehatan RI
Bolmut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Alhamdulilah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan satu-satunya kabupaten dari 15 kabupaten Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang mendapat Kuota tenaga kesehatan Nusantara Sehat Angkatan Ke-V Tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofian Mokoginta, SKM, pada media Bolmora.com, Jumat (09/07/2021).

“Mereka ditugaskan Oleh kementerian Kesehatan selama 2 Tahun di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Baik di pada Kategori Sangat Terpencil, Terpencil, pedesaan dan Perkotaan untuk memberikan pelayanan kesehatan baik program esensial maupun program pengembangan serta Intervensi Program PIS-PK kepada masyarakat bolmut,” jelas Sofian. 

Lebih lanjut Sofian mengatakan, kabupaten Bolmut sendiri mendapat kan kuota 6 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat. “Masing-masing Jabatan Perawat 3 orang, Analis Kesehatan 1 orang, tenaga Gizi 2 orang dan tersebar di Puskesmas Biontong, Puskesmas Sangtombolang dan Puskesmas Bolangitang,” lanjut Sofian.

Sofian juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmut, dan seluruh masyarakat bolmut, secara pribadi Bapak Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh, mengucapkan terima kasih atas bantuan Tenaga Kesehatan di Bolmut. Semoga Kedepan akan ada lagi kuota Nakes Nusantara Sehat dengan jumlah yang lebih banyak dan ditempatkan di Bolmut,” tandas Mokoginta. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here