Wali Kota Kotamobagu Keluarkan Surat Edaran Terkait Antisipasi Peningkatan Covid-19

0
891
Wali Kota Kotamobagu Keluarkan Surat Edaran Terkait Antisipasi Peningkatan Covid-19
Surat Edaran Wali Kota Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Untuk menekan angka kenaikan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penerapan PPKM tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, bernomor 128/W-KK/VII/2021, tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu tahun 2021.

Adapun bunyi surat edaran Wali Kota Kotamobagu bahwa, sesuai kondisi epidemiologi di wilayah Kota Kotamobagu masuk dalam level kewaspadaan, menetapkan level kewaspadaan dan mempertegas pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di wilayah Kecamatan, Desa/Kelurahan sesuai kaidah epidemiologi dan tingkat risiko penularan covid-19. Melakukan monitoring dan rapat kordinasi secara berkala dengan Satgas Covid-19 dan kepentingan terkait (stakeholder).

Dalam surat edaran tersebut, ditegaskan pula jika pelaksanaan kegiatan pada tempat kerja/perkantoran sektor non essensial diberlakukan 25 persen Work From Office (WFO), dengan protokol kesehatan secara ketat.

Sedangkan pada point (e), disebut kalau pelaksanaan kegiatan pada tempat kerja/perkantoran sektor essensial seperti keuangan dan perbankan, system pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina covid-19, industri orientasi ekspor diberlakukan 50 persen maksimal staff Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat.

Diketahui, surat edaran tersebut, ditandatangani langsung oleh Wali Kota Kotamobagu pada tanggal 06 Juli 2021, yang merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Provinsi Sulut. Surat edaran itu sekaligus mempertegas pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di daerah khusisnya Kota Kotamobagu.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here