Bawaslu Buol Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020

0
1141
Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo/Foto: Irfan

BOLMORA.COM, BUOL — Memasuki tahap pemutakhiran data pemilih dalam Pemilukada serentak tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Buol melakukan rapat evaluasi internal terkait kesiapan fungsi pengawasan terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di setiap kelurahan dan desa, hingga tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang sedianya akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020 mendatang.

Menurut Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo, pengawasan pembentukan PPDP yang sedang berlangsung saat ini, Bawaslu Buol melalui jajarannya di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa, akan mengawasi persyaratan dalam rekrutmen tahapan tersebut.

“Sejauh ini belum ada kendala teknis dalam fungsi pengawasan, kecuali masalah non teknis terkait proses yang harus diikuti karena pandemi covid-19 sesuai surat edaran dari Bawaslu RI, “jelas Suhardi Badolo, saat dikonfirmasi Bolmora.com, Senin (13/7/2020).

Suhardi menyebut, selain mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan pengawasan di lapangan, Bawaslu Buol juga sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 Buol, dalam rangka pelaksanaan rapid test kepada jajaran pengawas pemilu yang ada di kecamatan dan desa/kelurahan.

“Jika ternyata pengawas kami di kecamatan dan desa reaktif ketika menjalani rapid test, maka mereka tidak boleh melakukan pengawasan atau diganti, “tandasnya.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here