Pemkab Boltim Rampungkan Data Penerima Bantuan Terdampak Pandemi Covid-19

0
1501
Pemkab Boltim Terus Pacu Penyaluran Bantuan Bahan Pangan Tahap Dua
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kissman Mamonto
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) tengah merampungkan data penerima bantuan tahap dua untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala DKP Kissman Mamonto.

Ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera menyalurkan bantuan bahan pokok kepada 11.561 kepala keluarga (KK) se-Kabupaten Boltim.

“Data setiap desa sudah kita verifikasi. Selain sangadi datang memberikan data, kita juga turun dan verifikasi langsung di lapangan,” ungkap Kissman, Senin (6/7/2020).

Lanjut dia, keterlambatan penyaluran disebabkan data yang dimasukkan oleh desa belum final, dan banyak yang double penerima. Seperti penerima BST, BLT dan JHT yang sudah tak lagi menerima bantuan pokok, masih ada dalam data.

Ditambahkannya lagi, pekan ini jika tidak ada hambatan bantuan pokok tahap dua sudah mulai disalurkan, dengan standar beras per KK sebanyak 20 kilogram, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng.

“Saya tidak mau tergesa-gesa dalam urusan data. Alhamdulillah, kemarin (Sabtu) data sudah rampung, tinggal menunggu jadwal penyaluran pekan ini kita atur,” kuncinya.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here