Peduli Kondisi Covid-19, Sahabat Maman Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Buol

0
585
Sahabat Maman saat membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Buol.

BOLMORA.COM, BUOL — Untuk kesekian kalinya, Sahabat Maman kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak pandemi corona (COVID-19) di Kabupaten Buol.

Sebanyak 450 paket sembako dibagikan oleh Sahabat Maman Peduli Covid-19, kepada warga masyarakat Buol yang sebelumnya terdata dan masuk dalam kategori paling terdampak kesulitan ekonomi, akibat pandemi virus corona.

Menurut koordinator “Sahabat Maman Peduli”, Wawan Setyawan, penyaluran sembako tersebut lebih menyasar kepada warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial.

“Pendistribusian sembako ini, kami prioritaskan kepada warga kurang mampu, terutama masyarakat desa yang tidak ataupun belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah, “tukas Wawan kepada Bolmora.com, Jumat (3/7/2020).

Wawan menjelaskan bilamana pembagian sembako yang disalurkan oleh Sahabat Maman Peduli Covid-19 tersebut, merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) bersama Yayasan Tunas Harapan Madani dan Dr Supratman Andi Agtas, dalam rangka penanganan covid-19 di Kabupaten Buol.

“Jadi, paket sembako komplit yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng, kami serahkan langsung kepada warga yang benar-benar layak menerima bantuan, akibat kesulitan ekonomi akibat dampak wabah virus corona, “terang Wawan.

Sementara itu Ramli Paimola (43), warga Desa Negeri Lama Kecamatan Bokat, salah satu warga penerima bantuan sembako, mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Maman Peduli, atas bantuan yang menurutnya sangat membantu dan begitu berarti bagi masyarakat kecil yang terdampak covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian “Sahabat Maman”, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi ditengah sulitnya ekonomi saat ini, “tutur Ramli, saat dikonfirmasi Bolmora.com, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya dikabarkan, selain membagikan paket sembako, Anggota DPR RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr.Supratman Andi Agtas, melalui Sahabat Maman Peduli Covid, juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan tenaga medis dan  paramedis dalam membantu proses penanganan covid-19 di Kabupaten Buol.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here