45 CPNS Tahun 2018 di Bolsel Terima SK Alih Status Menjadi PNS Golongan II

0
1460
45 CPNS Tahun 2018 di Bolsel Terima SK Alih Status Menjadi PNS Golongan II
Penyerahan SK Alih Status CPNS ke PNS Golongan II oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

BOLMORA.COM, BOLSEL – Penantian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk segera menerima SK sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) akahirnya terwujud. Sebanyak 45 CPNS tahun 2018 resmi menerima SK alih status menjadi PNS golongan II.

Penyerahan SK sekaligus pengambilan sumpah dan janji kepada PNS golongan II tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, bertempat di lantai II kantor bupati, Rabu (1/7/2020).

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada 45 PNS yang telah diambil sumpah dan janji sebagai PNS di lingkungan Pemkab Bolsel.

“Hari ini adik-adik telah mengucapkan sumpah dan janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan, dan kami semua menjadi saksinya. Karena, pada hakekatnya sumpah dan janji merupakan kesanggupan kalian terhadap negara dan terhadap Tuhan yang maha esa, untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah,” kata Iskandar.

Menurutnya, masih banyak yang bercita-cita menjadi PNS, namun tidak semua memperoleh kesempatan.

“Maka dari itu, wujudkanlah rasa syukur adik-adik atas amanah yang diembankan, dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Agar kualitas kinerja semakin meningkat,” imbuhnya.

Dengan menjadi  PNS, berarti sudah terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas sesuai dengan Undang-undang.

“Adik-adik perlu berpikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai PNS. Sehingga nantinya mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di daerah,” terang Iskandar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong menambahkan, penyerahan sk dan pelantikan PS sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“45 PNS yang hari ini menerima SK telah selesai mengikuti Latsar (pelatihan dasar) prajabatan beberapa waktu lalu. Terhitung hari ini mereka telah 100 persen menjadi PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab Bolsel. Demikian, mulai tanggal 1 Juli 2020, PNS yang baru dilantik sudah sah secara peraturan Undang-undang untuk sepenuhnya menerima gaji pokok sebagai PNS Golongan II,” sebut Ahmadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, pimpinan OPD, serta para PNS yang dilantik.

(*Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here